Sebelumnya, aku pernah pakai minyak-minyakan di skincare routine. Karena katanya, minyak-minyakan itu cukup powerful untuk mengatasi masalah kulit. Tapi karena aku kurang informasi & pakenya asal-asalan, terus aku kurang suka sensasi minyakan-nya itu lo & udahan deh pake minyak-minyakan. Dulu aku pakai Bio-Oil, modalnya cuma sebuah postingan di grup kecantikan. Hahahaha. Aku memang gampang terpengaruh!

Kali ini aku juga terpengaruh untuk pakai minyak-minyakan lagi. Tapi kali ini aku googling dulu, ga malas-malasan. Kali ini aku pakai Tamanu Oil untuk membasmi bekas-bekas jerawat. Aku lihat video dari Guru Skincare-ku yang baru, Liah Yoo. Videonya informatif, dia lebih menjelaskan tentang ingredients daripada produk. Aku merasa dapat pencerahan!

Dan akhirnya aku beli Tamanu Oil. Belinya yang share in bottle karena aku belum tau reaksinya ke kulitku bagaimana. Jadi ya beli yang kecil dulu. Aku kurang tau asal negara dari Tamanu Oil ini, kata Liah Yoo, grade yang paling bagus itu yang dari Madagascar, wiw. Tamanu Oil ini konsistensinya lebih berat dari Rosehip Oil & Grapeseed Oil. Tapi lebih ringan daripada Coconut Oil. Jadi aman untuk kulit berminyak.

Agak deg-deg ser juga sih pakai ini. Soalnya beda dengan yang dipakai Liah Yoo, dari segi warna. Karena aku beli yang Unrefined, jadi warnanya ijo tua. Baunya apalagi, kayak bau jamu. Aku cuma pakai di dark spot & acne scar aja. Sekali pakai cuma setetes, jadi ya hemat banget. 10 ml ini entah kapan habisnya nanti.

Aku udah coba pakai Tamanu Oil ini seminggu, pakainya pagi sama malam (ini salah sih, harusnya pakai malam aja). Dan pakainya cuma di dark spot & acne scar. Hasilnya? Puas! Bangun tidur muka jadi kenyal & ga berminyak. Tekstur muka jadi lebih baik (kalau ini kayaknya karena sekarang aku lagi rajin exfoliasi juga). Ada beberapa acne scar yang memudar, tapi ini masih level perasaan, hehehe. Harusnya yang bekas-bekas jerawat gini baru bisa dibuktikan setelah 3 bulan. Hehehe.

Overall, aku merekomendasikan pemakaian Tamanu Oil untuk mengurangi bekas jerawat. Selain Tamanu Oil, aku juga pakai C-Source Vitamin C Serum & rajin exfoliasi. Harus rajin pakai juga, karena kalau sekali pakai, bekas jerawat langsung hilang itu namanya sulap. Beli lagi? Sepertinya iya, mau coba yang merk Life Flo, yang sama kek Liah Yoo pakai.

Update: aku merasa kulitku ga minyakan pas bangun tidur itu pas pake toner yang tepat, yaitu Avoskin Hydrating Treatment Essence (yang spray itu lo). Tapi ketika aku ganti pake Illuminare Bright Hydration Lotion. Kulitku jadi minyakan lagi pas bangun tidur. Sepertinya aku harus cari toner yang benar 🤔🤔🤔

PS:

Tamanu Oil by Cara Carrier https://shopee.co.id/everhour/667451932

Thanks

Reli

4 thoughts on “First Impression: Tamanu Oil

  1. Halo Reli… aku juga lagi keracunan nih sama ms. Yoo, walaupun dia rekomendasikan banyak oil yang bagus, tapi karna dia bikin segmen khusus utk si tamanu oil, jadinya pengen coba juga. btw, perkembangannya uda gimana sampai sekarang? masih dipakai kah?

    Like

    1. Aku sekarang lagi ga pake oil2an. Beberapa bulan kemaren, kulitku ngambeg & langsung ga cocok sama semua oil. Baik itu tamanu, rosehip, atau yg udah di blend. Jadi aku berhenti pake oil, supaya ga breakout. Sedih, padahal cocok bgt

      Like

Leave a comment