All Hail Slowcooker!!!


Alhamdulillah, terimakasih banget buat siapapun yang menemukan slow cooker. Alat masak (yang katanya) serbaguna. Dari bikin bubur sampe bikin soto.

Raihan udah mulai MPASI pertengahan Mei kemarin. Hasil riset instagram, ditemukan bahwa banyak buibu yang pake slowcooker untuk bikin MPASI menu bintang 4. Pernah coba-coba bikin bubur pake panci & kompor biasa, eh malah gagal total, gosyong. Makanya, slowcooker ini sangat menolong saya yang kurang mahir memasak ini. Hehehehe.

Bikin bubur buat Raihan itu gampang, asal tau ukuran & waktu memasaknya. Dari hasil googling, 1 sdm beras (15 cc beras, pake sendok takar) pake 100ml air dimasak 6 jam pake mode auto. 6 jam kemudian matang. Karena Raihan baru mulai MPASI, jadi buburnya harus disaring dulu.

Dulu waktu awal-awal pakai slowcooker sering ga sabar & ga tau kapan matangnya. Jadi sering buka tutup panci nya, padahal engga boleh. Abisnya engga tau kapan matangnya. Kalau sekarang, udah tau lama waktu memasak, masakannya ga usah ditungguin, tinggal ngeset timer. Matang tinggal saring.

Kalo untuk resep, udah banyak banget yang share. Saya mah tinggal ngikutin aja, tinggal Raihan nya doyan apa engga. Hehehehe.

Overall, slowcooker itu mempermudah ibu untuk mempersiapkan MPASI untuk bayi. Tidak perlu bingung soal resep karena sudah banyak yang share di dunia maya. Jadi bagaimana pengalaman kalian menggunakan slowcooker?

Thank You

-reli-