October-November 2017 Book Haul

Makin Rehan gede, ternyata makin jarang beli buku ya. Karena alokasinya udah begeser, dipake buat beli mainan. Selain Hot Wheels, aku juga mulai nyicil beli mainan yang berbau Montessori buat Rehan. Biar apa? Biar Rehan ga cuma nonton yutub doang.

Nah, beberap bulan ini, buku apa aja sih yang aku beli? Cuma dikit, itupun beli yang menurutku harganya murah banget. Belinya di littlecalista.library. Disitu bukunya bagus-bagus, ada macam-macam buku, ada yang lokal, ada yang impor, dan ada buku Islami juga. Tapi kali ini aku cuma beli yang buku impor aja. Hehehe.

National Geographic Kids Angry Birds Playground Rain Forest (HC, 55k idr)

Pernah lihat yang versi lokal di Gramedia, kirain yang ini kecil juga. Ternyata bukunya guede. Kualitas kertasnya bagus, kualitas gambarnya bagus. Rehan masih cuma ligat gambarnya doang sih. Gapapa, cinta (pada buku) itu butuh proses. Buku ini isinya tentang semua yang ada di hutan hujan tropis.

National Geographic Kids Angry Birds Playground Atlas (HC, 55k idr)

Sama dengan buku Natgeo satunya, buku ini lebih ke membahas Atlas. Tiap chapter isinya tentang masing-masih benua & apa yang ada di benua tersebut. Bagus lah untuk mengenalkan dunia pada Rehan.

Bossy Jonathan Fossy (Paperback, 70k)

Buku ini ceritanya bagus, ada pesan moralnya agar anak-anak ga cuma nyuruh-nyuruh aja. Hehehe. Great book with great price.

Little Miss Helpful (Paperback, free dari HappyMeal)

Buku ini free, dari Happy Meal. Tapi menurutku buku ini ceritanya terlalu panjang buat anak umur 2. Bagusnya untuk anak yang lebih gede. Baru kali ini aku dapat buku dari Happy Meal, biasanya mainan.

Sekian dulu laporan haul buku, sampai jumpa di haul buku yang akan datang.

Thanks

Reli

Advertisements

August – September 2017 Book Haul

Surprisingly, ga banyak buku yang dibeli bulan Agustus & September ini, kenapa? Karena kami terlalu heboh beli Hot Wheels 😂😂😂 Buku juga udah ada 2 kardus, jadi aku memilih untuk lebih selektif dalam memilih buku. Padahal aku pingin banget belanja di Big Bad Wolf Surabaya, tapi no bugdet, syedih.

Buku yang aku beli kali ini, beli online & offline. Buku online beli di Littletree.library, kalau offline sudah pasti di Gramedia. Senengnya beli di Littletree itu karena bukunya buku Islami, bagus-bagus deh bukunya. Kalau di Gramedia emang jarang ada buku baru sih, tapi mumpung ada judul baru buku Cerita Binatang dalam Al Quran, jadi beli aja deh.

Allah Maha Pencipta (BB, 55k idr)

Buku ini ilustrasinya bagus. Rehan suka baca buku ini sambil main tebak gambar. Buku ini mengajarkan kita kalau Allah menciptakan alam semesta. Baguslah semakin banyak penulis lokal yang bikin buku anak-anak yang Islami.

Rasulullah Idolaku (BB, 55k idr)

Ini adalah salah satu judul dari Serial Dzikrun si Daun Ahli Dzikir. Buku lainnya kalau ga salah arti Surat Al Ikhlas. Buku ini gambarnya juga lucu. Buku ini berisi tentang idola, siapakah yang patut kita idolakan

Cerita Binatang dalam Al Quran (HC, 65k idr)

Kalau yang ini, 2 cerita dalam 1 buku ya. Ini adalah kisah dalam Al Quran diceritakan dalam sudut pandang si hewan. Gambarnya bagus, ceritanya berima. Bagus deh.

Overall, aku ga beli buku terlalu banyak beberapa bulan ini. Dan aku mencoba untuk lebih selektif untuk beli buku, ga asal beli buku karena pingin. Karena masing-masing sudah ada budgetnya.

Thanks

Reli

July 2017 Book Haul


Ini yang ketiga kalinya aku bikin postingan haul buku, apa dibikin postingan rutin aja ya? Dua bulan sekali. Kalau sebulan sekali keknya ga terlalu banyak beli buku, kalau 2 bulan sepertinya bisa untuk diposting. Jadi, selama Ramadan & Syawal (Juni & Juli), lumayan banyak beli buku. Kaget juga, kok beli banyak amat. Gapapa, biar Rehan suka baca buku nantinya (aamiin).
Buku yang aku beli ada yang online di instagram & ada yang beli langsung di Gramedia. Mostly, buku yang aku beli adalah buku cerita & beberapa buku yang seperti kamus atau flash card.
Read more

Haul Rabbithole.id & Sisa BBW 2017


Sepertinya aku menghabiskan uang terlalu banyak untuk buku. Kadang nyesel sih, kok bisa boros banget buat beli buku, buku disini buku anak lo. Tapi lama-lma yaudah sih, lempeng, soalnya hasil kerja keras ngenalin Rehan ke buku udah ada hasilnya. Ga sia-sia nak, ibu beli buku banyak. Ga jadi nyesel deh. 

Read more