Tentang Bogor Princess Cake

Lagi-lagi bikin tentang kue artis. Apa aku bikin menu khusus kue artis ya? Saking menjamurnya, di tiap kota ada. Kali ini yang aku cobain adalah Bogor Princess Cake yang brand Ambassador nya Syahrini. Iseng aja sih nyobain. Padahal di Bogor itu ada Bogor Raincake (Shireen Sungkar), Cake Ala Ali (Ali Syakieb), Lapis Talas Bogor (yang udah ada di Bekasi juga), tapi kenapa Princess Cake? Karena yang paling deket dari tempat kami harus kondangan. Hahaha, no special reason!

Read more

Tentang Surabaya Patata


Selain Surabaya Snowcake, di Surabaya ada kue kekinian lain, Surabaya Patata. Bentuk fisik kuenya sangat jauh berbeda dengan Surabaya Snowcake yang berupa puff pastry – kue bolu – puff pastry. Surabay Patata adalah 2 lapis kue berbentuk lingkaran & ada isian yang cukup tebal. Menariknya lagi, seperti namanya Patata, Surabaya Patata ini ternyata berbahan dasar kentang.
Read more

Rawon Rosobo Mojagung


Makanan khas Jawa Timur apa aja hayo? Buanyak buangets. Salah satunya adalah rawon. Sup daging sapi hitam yang rasanya sangat khas sekali. Hitamnya itu dari kluwek. Duh, bahasa Indonesia-nya kluwek apa ya? 🤔🤔🤔 skip. Banyak banget Rawon legendaris di Jawa Timur, bahkan ada juga yang udah buka cabang selain di Jawa Timur, saking enaknya. Seperti Rawon Nguling, Rawon Setan, Rawon Bik Ati Banyuwangi, dll.
Read more

Tentang Surabaya Snowcake

"Cemot iku Asik"

Sebelumnya udah bahas tentang Gigieat Cake, sekarang waktunya Surabaya Snowcake. Persamaannya adalah toko kue ini "punya" artis sebagai brand ambassador nya. Surabaya Snowcake "punya" Zaskia Sungkar. Bedanya kalau Gigieat Cake ga pake nama kota buat embel-embel brand kue-nya, kalau Surabaya Snowcake pake nama kota Surabaya sebagai tambahan nilai jual di produknya. Paling ga sebagai oleh-oleh alternatif dari oleh-oleh tradisional lah. Kali aja bosen & pingin nyoba sesuatu yang baru.

Di Surabaya sendiri, Surabaya Snowcake ada 2 outlet. Outlet yang aku kunjungi itu yang di Jemursari, karena mau sekalian pulang ke Kediri. Dulu sih katanya engga dijual dimana-mana selain 2 outlet ini. Tapi sekarang katanya Surabaya Snowcake juga dijual di salah satu toko oleh-oleh di Terminal 1B Bandara Juanda. Mo beli jadi lebih gampang deh.

Read more

Sate Padang Ajo Kediri

Sate yang ada di Kediri itu kalau engga sate ayam ya sate kambing. Susah banget nyari sate yang lain. Apalagi Sate Padang. Pernah, pingin banget makan Sate Padang pas di Kediri. Tapi gatau dimana belinya, lha wong masakan Padang aja bisa dihitung jari kok tempatnya.

Suatu hari, ciye, ga sengaja lewat Pasar Setono Betek. Ternyata eh ternyata ada yang jual Sate Padang, Alhamdulillah. Tapi waktu itu aku lagi ga pingin makan Sate Padang, jadi skip dulu lah. Beberapa hari kemudian, baru aku beli Sate Padang disitu. Sekarang, tiap ke Kediri, kalo pingin Sate Padang ya belinya disitu.

Read more

Waroeng Daun Kediri

Di Kediri banyak bermunculan restoran-restoran baru. Cepet banget pergantiannya. Tapi hampir semua tipe restorannya sama. Ada tipikal makanan Indonesia seperti nasi goreng, mie goreng, ayam goreng, dll, ada Chinese Food seperti capcai & dedagingan berbumbu lada hitam, serta Western Food juga. Ga harus semua ada sih, tapi pasti kombinasinya seperti ini. Tempatnya pun mirip, ada lesehan & kursi.

Read more

Tentang Gigieat Cake

#segigitbikinhits

Keknya artis-artis lagi latah bikin toko kue ya. Hampir di tiap kota ada. Salah satunya Memsye-nya Rafathar, Nagita Slavina, yang membuka Gigieat Cake. Ga cuma satu, malah udah ada 3 outlet. Ga tanggung-tanggung ya? Gapapa lah, kan dananya ada, hehehe.
Read more

Sate Pak Siboen Kediri


Kalau ingat sate, yang kalian ingat sate apa kira-kira? Kalau ngga sate ayam ya sate kambing. Kalau di Jakarta, banyak banget kios, warung, atau restoran yang jualan sate ayam, tapi kebanyakan tang dijual itu Sate Ayam Madura. Aku jarang menemukan yang jualan Sate Ayam Ponorogo. Di Kediri malah jarang Sate Ayam Madura, tapi malah Sate Ayam Ponorogo dimana-mana.

Read more