Current Skincare Routine



Warning
: ada gambar-gambar yang ga enak dilihat. Jerawat plus komedo, bagi yang ga kuat, skip aja ya 😱😱😱

Setelah kemaren share tentang Skincare Ketika Hamil/Menyusui. Sekarang aku bakal share tentang Skincare Routine saat ini. Kenapa? Karena kondisi kulit yang lagi-lagi berubah. Kira-kira 7 bulan setelah lahiran, aku mens lagi. Terus hormon di badan kayaknya ikut-ikutan berubah. Aku jadi jerawatan lagi dan kulit jadi berminyak lagi, duh bye-bye kulit mulus.

Panik lah aku, mana jerawatnya bandel banget. Terus ditambah gaya hidup yang ga sehat (sering makan junk food & makanan manis). Aku doyan banget makanan manis, semoga ga diabetes (aamiin). 

Setelah browsing kesana kemari, baca review, & nonton tutorial yutup. Akhirnya aku ganti semua skincare. Yang dulunya pake face oil ga masalah, sekarang jadi apa-apa. Yang aku ganti itu dari face wash sampe night cream, Pobling engga aku ganti karena brush nya masih oke.

Berikut merupakan Skincare yang sekarang aku pakai. Pakainya belum ada sebulan, Alhamdulillah cocok semua ga pake breakout:

  • Clean & Clear Active Clear Acne Marks Cleanser


Sebenernya pakai ini ngasal aja, soalnya bosen sama facial wash yang lama & kzl breakout gara-gara pake facial wash Garnier Matcha Foam. Entah kenapa dari dulu ga cocok sama Garnier, varian apapun. So far pake ini enak, lembab di kulit, & ga bikin kulit berasa ketarik. Kalo untuk efek, aku kurang tau juga. Kan engga single use. 

Repurchase? No. Mau nyoba Facial Wash dari Naufa Avoskin.


Masker ini belinya gara-gara kalap & tergiur iklan. Untungnya ya, untung banget, masker ini ternyata bagus. Engga nyesel kalap beli. Di aku, masker ini ga bikin breakout, bikin kulit terasa halus, & bikin kalem jerawat. Biasanya kalo pms, jerawat lumayan gede-gede, sekarang jerawatnya berkurang & ga segede biasanya. Oia, masker ini lumayan awet, karena pakenya tipis-tipis & engga tiap hari.

Repurchase? Belum tau. Tunggu habis dulu.


Rangkaian pertama dari paketan Avoskin yang aku beli. Cukup nyegerin muka, wanginya enak. Awet, sebulan belum habis dengan pemakaian 2x sehari.

Repurchase? Yes.


Sebenernya ga kepingin beli serum ini sih. Pengennya beli Acne Serum nya Humphrey, tapi lagi ga ada. Daripada pulang dengan tangan hampa, mending beli ini. Hahaha. Di muka aku, serum ini ga bikin breakout, ga berminyak, & hasilnya cukup OK. Kemasannya botol kaca, bentuknya pump jadi irit & higienis.

Repurchase? Belum tentu, pingin nyoba serum yang lain.

Wanginya enak, bau apel. Konsistensinya padat, ga bikin kulit berminyak, pemakaiannya cukup awet kalo dibandingin sama Night Cream nya. Alhamdulillah ga bikin breakout. Tapi sanyang, lumayan mihil harganya.

Repurchase? Iya, mumpung cocok.

Kalau yang ini wangi alpukat. Konsistensinya lebih cair, makanya lebih boros. Bikin kulit lembab & ga berminyak. Pas bangun tidur kulit berasa kenyal & halus. Sayang aja mahal, 1 jar untuk sebulan.

Repurchase? Iya & udah. Karena udah abis 1 jar.

Nah, setelah review singkat, ini dia hasil dari kombinasi skincare-skincare tersebut. Ini sih pemakaian paket Avoskin kurang lebih sebulan, serum Humphrey 3 minggu, & masker Pinklab.co juga 3 minggu (sehari pakai sehari engga).

Jidat, emejing banget ya. Jerawat baru cepet ilang & ga ada bekas
Pipi kiri, pori-pori besar & penuh dengan bekas jerawat yang udah lama. Belum ada perubahan
Pipi kanan, penuh denga bekas jerawat yang udah lama, pori-pori gede. Terus khilaf juga, mencet jerawat gara-gara mens kemaren
Dagu, tempat paling subur jerawat & komedo.
 

So far, aku puas banget sama skincare routine aku yang sekarang. Perlahan namun pasti, kulit muka aku itu mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Cuma butuh sabar, telaten, & perubahan gaya hidup. Semoga tetep istiqomah deh, supaya bintang-bintang (jerawat) ini cepat bhay dari muka aku.

Thanks

Reli

Advertisements

Skincare Routine untuk Wanita Hamil & Menyusui

Wanita hamil & menyusui pasti mengalami perubahan hormon. Perubahan hormon ini efeknya berbeda-beda pada tiap orang. Apalagi kulit masing-masing orang berbeda-beda. Ketika hamil, ada yang kulitnya semakin cerah & bersih, ada pula yang kulitnya semakin kusam & mengalami beruntusan.

Berdasarkan pengalaman pribadi pada kehamilan pertama kemarin. Aku adalah tipe pertama, kulit jadi bersih ga jerawatan ketika hamil. Alhamdulillah sekali ya Allah, ga pusing-pusing pilih skincare. Tapi, gara-gara aku tinggal & kerja di tempat yang ber-AC, kulit wajah & badan jadi cenderung kering. Padahal biasanya kulit wajahku itu oily, walaupun aku berada di tempat yang ber-AC. Otomatis, aku mengganti beberapa skincare yang aku pakai.

Ada beberapa info yang aku dapat dari saah satu Group FB mengenai skincare yang boleh digunakan oleh wanita hamil & menyusui, yaitu:

  1. Sebaiknya hindari skincare yg mengandung pemutih/pencerah wajah & anti aging
  2. Hindari obat-obatan topikal, seperti salep/gel penyembuh jerawat
  3. Hindari exfoliant kimia seperti AHA (Alpha Hydroxy Acid) & BHA (Beta Hydroxy Acid)
  4. Sebaiknya konsultasikan skincare yang sedang dipakai ke Dokter SpOG (kandungan) tempat biasa kamu berkonsultasi.

Kalo aku sih gabisa lepas skincare sama sekali. Kayaknya egois ya? Tapi kan kesehatan kulit wajah harus tetap dijaga. Sebisa mungkin skincare yang aku pakai, aku ganti dengan skincare yang ramah ibu hamil dan organik.

Ini adalah list skincare yang aku pakai ketika hamil dulu:

  1. Kracie Naive Facial Cleansing Foam + Pobling. Seperti yang aku jelasin diatas, tipe kulitku berubah. Jadi aku juga perlu ganti sabun cuci muka dong. Sebenernya beli ini juga random, alhamdulillah engga bikin breakout.
  2. Secret Key Starting Treatment Essence Rose. Pake ini udah lama banget, dari sebelum hamil, ini botol ketiga yang aku beli. Pake ini juga engga bikin breakout & bikin kulit kenyal. STE ini bebas paraben.
  3. Day Cream: Gizi Super Cream. Ini juga pertama kali coba Gizi dengan packaging baru. Selama pakai sih ga ada masalah di kulit. Cuma beberapa saat setelah pengaplikasian kok berasa sumuk banget di muka. Itu aja sih minusnya, jadi engga repurchase.
  4. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA+++. Sunscreen itu wajib lo. Walaupun lagi di dalam rumah & skip moisturizer, paling engga aku tetep pakai sunscreen. Pernah ganti yang lain tapi ternyata malah bikin kulitku breakout.
  5. Maybelline Babylips. Pake ini karena ada spf nya sih. Terus pas hamil pas lagi cocok pake ini.
  6. Clean & Clear Essential Oil Control Toner. Kalau ini sih ngabisin sisa doang. Alhamdulillah ga bikin tambah kering. Bikin seger muka.
  7. Sensatia Botanical Oily to Acne Prone Facial Hydrates. Kok belinya yang oily to acne prone? Karena untuk jaga-jaga aja, takut kondisi kulit tiba-tiba berjerawat. Ternyata pakai ini aman-aman aja. Terus cocok banget di kulitku pas lagi hamil, ga ada keluar jerawat yang berarti. Aman sejahtera 😬
  8. Kalo 2 produk lainnya aku lupa, tapi yang jelas itu buat bibir. Aku mah suka coba-coba & kemakan iklan 🙈

Nah, itulah beberap penjelasan singkat mengenai skincare yang aku pakai ketika hamil. Intinya, pakailah skincare yang aman dan sudah jelas produsennya. Jangan lupa konsultasikan ke dokter kandungan.

PS: produk diatas cocok untuk kulitku & belum tentu cocok untuk orang lain.

Thanks 

Reli

Say Hi!

Hi all!

Sepertinya udah lama banget aku vakum nulis. Yap, semenjak pindah ke Bekasi & urus anak sendiri (dibantu sama mertua), nulis tuh masih malas-malasan. My bad 🙈🙈🙈

Sekarang tuh mau diniatin nulis lagi, hahahaha. Mumpung jam tidur Raihan udah lebih lama. Mungkin bisa lah ya curi-curi waktu. 

Sepertinya, tulisan tentang perkembangan Raihan aku stop tulis. Dan akan diganti dengan topik yang lain. Sedih sih, tapi biarlah tumbuh kembang Raihan hanya keluarga yang tau 😌

Semoga bisa istiqomah nulis lagi deh.

Thank you

Reli