Keknya udah lama banget ga bikin post tentang book haul. Tadinya sih mau nge-record buku apa aja yang aku beliin buat Rehan. Tapi ternyata makin gede makin jarang beli buku & udah agak males beli di jastip BBW. Jadi ya aku beli buku nya ya di toko buku lokal aja.

Karena buku-buku ini belinya udah lumayan lama, jadi ya kayaknya aku sempat lupa berapa harganya. Tau gitu aku langsung bikin post nya biar ga lupa.

Kali ini aku beli buku lokal, semua produk lokal, pake bahasa Indonesia. Bukunya bagus-bagus. Buku lokal sekarang kualitasnya ga kalah sama buku luar.

Hijaiyah Animal Series (BB, 129k idr, Littletree.library)

Buku ini seperti kamus, tapi based on huruf hijaiyah. Ada arti dalam bahasa Indonesia, Arab, & Inggris. Karena ini animal series, kita diajak untuk mengenal hewan dari huruf alif hingga ya, serta ada info mengenai hewan tersebut. Rehan suka sama buku ini & sering minta dibacain.

Ramadhan Pertamaku (BB, 85k idr, Littlecallista.library)

Buku ini juga bagus. Kalau anak bertanya, apa itu puasa, mengapa puasa, & pertanyaan seputar Ramadhan. Jawabannya ada disini, dengan bahasa yang simpel & mudah dimengerti anak-anak.

Pangeran Kamil Belajar Adab Toilet (BB, idr, Littlecallista.library)

Salah satu alasan Rehan minta dibacain buku ini adalah, karena ada gambar mobil-mobilan yang cukup gede di dalamnya. Selain itu, buku ini juga bagus kok untuk ngajarin anak tentang toilet training (yang sampe sekarang belum aku lakukan karena ku belum siap mental)

Wiu Wiu Wiu (Pop Up Book, 145k idr, Littlecallista.library)

Ini buki favoritnya Rehan, minta dibacain berulang-ulang. Sempet ada bagjan dari bukunya yang sobek karena dia terlalu excited, saking sukanya. Untung masih bisa diperbaiki. Huhuhu. Buku ini worth to buy banget buat anak yang suka mobil-mobilan.

Bermain dengan Angka & Bentuk, Bermain dengab Huruf & Warna (Wipe & Clean Book, 90k idr, booksbyaddeva)

Buku ini unik lo, karena pengarangnya umurnya masih 6 tahun, waw. Aku tau buku ini dari ig nya @annisast yang baru beli buku ini buat anaknya, Xylo. Terus aku beli buku ini juga. Eh ternyata Rehan suka banget lo sama buku ini. Tadinya dia cuma ngasal coret-coret di buku ini, sampe bisa bikin garis & ngikutin instruksi. Bagusnya lagi, ini buku wipe & clean. Jadi hemat, kalau salah bisa dihapus lagi. Bisa banget buat belajar.

Allah Selalu Ada Untukku (HC, idr, Littlecallista.library)

Kalau ini aku beli doang, Rehan belum dibacain. Karena tulisannya agak padat untuk anak umur 2 tahun. Tapi pan kapan bisa kok dibacain. Ga ada salahnya. Salah satu alasan beli adalah, karena gambarnya bagus.

Kisah Gagak Habil & Qabil, Ular – Mukjizat Tongkat Nabi Musa AS (HC, 65k, Gramedia)

Buku serupa udah pernah aku post disini. Satu buku ada 2 cerita yang sudut pandangnya diambil dari sudut pandang si hewan. Buku ini lebih cocok dibaca oleh anak umur 3 tahun keatas, karena bukunya paperback & ceritanya mungkin masih kurang menarik untuk anak yang lebih kecil.

Ensiklopedia Balita Cerdas: Sopan Santun (Paperback, 34k, @littlecallista.library)

Jadi, buku ini isinya komik tentang sopan santun. Ada contoh kasusnya juga, mudah dimengerti balita. Gambarnya menarik. Cuma ya harus hati-hati jika anak-anak ingin buka-buka buku ini, karena rawan sobek.

Raya & the Weather: Sunshine from Allah (HC, 71k, @littlecallista.library)

Buku ini bagus, buku lokal rasa internasional. Ceritanya ada dalam 2 bahasa. Gambarnya pun bagus. Ceritanya simple & interaktif sehingga kegiatan membaca buku menjadii lebih menyenangkan.

Thanks

Reli

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s