Ini yang ketiga kalinya aku bikin postingan haul buku, apa dibikin postingan rutin aja ya? Dua bulan sekali. Kalau sebulan sekali keknya ga terlalu banyak beli buku, kalau 2 bulan sepertinya bisa untuk diposting. Jadi, selama Ramadan & Syawal (Juni & Juli), lumayan banyak beli buku. Kaget juga, kok beli banyak amat. Gapapa, biar Rehan suka baca buku nantinya (aamiin).
Buku yang aku beli ada yang online di instagram & ada yang beli langsung di Gramedia. Mostly, buku yang aku beli adalah buku cerita & beberapa buku yang seperti kamus atau flash card.

Haaatsyi! Cican Pilek (BB 39k idr – Gramedia)

Sebenarnya buku ini beli di bulan Februari 2017, cuma belum masuk di postingan haul kemarin-kemarin. Jadi ya masuk postingan sekarang aja. Cukup bagus sih buku ini, mengajarkan simpati kepada teman yang sedang sakit. Tapi sayang, buku-buku Cican kayaknya udah agak jarang di Gramedia & toko buku online lainnya. Ada yang tahu kenapa?
Merpati Peneguh Keyakinan – Paus & Nabi Yunus AS (HC 65k idr – Gramedia)

Buku ini dua judul dalam satu buku. Buku ini seperti fabel dalam Al Quran, tapi ceritanya dari sudut pandang hewannya. Gambarnya bagus deh, aku suka. Tapi harus hati-hati banget kalau Rehan pegang buku ini, takut sobek. Mungkin ini cocok untuk 3+
Aku Bilang Alhamdulillah (BB 39k idr – Gramedia)

Buku ini ilustrasinya lucu. Pas banget buat Rehan karena buku ini untuk anak umur 1 tahun keatas. Buku ini mengajarkan kita untuk mengucapkan Alhamdulillah setelah beraktivitas.
My First ABC Words of Islam (BB 160k idr – IG @littletree.library)


Sebenernya mikir-mikir banget beli buku ini. Karena harganya lebih mahal dari buku lokal, buku semacam ini juga belum ada di toko buku biasa. Dan belum ada versi lokalnya. Tapi akhirnya beli juga. Semoga berkah deh bukunya.
Aku Senang Berbagi (BB 39k idr – Gramedia)

Rehan harus bisa sharing! Itu sih yang pe er banget buat aku. Terus terang aku sangat kesulitan. At least dengan buku cerita seperti ini, bisa membantu untuk kita mengajarkan value pada anak-anak kita. Tapi menurutku ceritanya masih kurang, karena yang di share adalah makanan, bukan mainan. Padahal akan lebih ada impact-nya kalau yang di share adalah mainan, & ceritanya adalah rebutan antar saudara (sepertinya aku kebanyakan nonton drama Korea 😂😂😂)
100 Benda Pertamaku (BB 70k idr – Gramedia)

Karena kemarin Rehan udah bisa menyebut nama beberapa benda, maka aku termotivasi untuk ngajarin Rehan lagi, pake buku. Walaupun ada yang belum clear omongannya, someday pasti akan lancar.
Allah Ciptakan Tubuhku (HC 85k idr – IG @littletree.library)


Buku ini aku dapat dari preorder sebulan, karena penerbitnya masih dalam proses mencetak buku. Menurutku masih jarang banget buku semacam ini. Atau aku aja yang kurang pengetahuan tentang buku Islam lokal di Gramedia? 🤔 bukunya bagus, mengenalkan kita pada bagian-bagian tubuh & tubuh kita diciptakan Allah. Artwork, font, & placingnya juga bagus. Puas sama buku ini.
Oia, sebenernya aku ada incaran buku tentang sharing mainan. Judulnya Mine! & pengarangnya adalah Rachel Bright. Sepertinya buku ini ga ada di Indonesia, temen ada yang punya & belinya pas BBW Jakarta 2016 kemarin. Ada yang jual di Amazon, tapi ongkirnya lebih mahal dari harga bukunya cuy. Terus jatuhnya sangat mahal. Kalau ada yang jual atau bisa dititipin beli, tolong infonya & komen di blog ini ya.

Thanks

Reli

Leave a Reply

