Akhirnya kesampaian juga lo nyobain The Halal Guys yang di Senayan City, Jakarta. Sebelumnya cuma tau makanan ini lewat youtube & review dari food-blogger. Akhirnya ku mencobanya. Karena baru ada 1 tempat di Indonesia, & si adek kepingin. Maka di bela-belain lah lintas planet ke Senayan City.

Begitu sampai di Senayan City, eh ternyata The Halal Guys tempatnya ga terlalu luas. Tempat buat dine in pun cuma cukup untuk beberapa meja & kursi saja. Kita ga boleh nge-dip tempat kalo belum ngantri & pesen makanan. Ga kebayang pas baru opening dulu, katanya antriannya panjang ngets. Mereka makannya gimana ya? Soalnya belum ada tempat lain yang menjual menu serupa di Jakarta.


Yang aku pesan adalah Platter Regular, itupun piring (-piringan) nya udah gede banget. Ga kebayang yang ukuran New York. Topping yang aku pilih adalah Combo Chicken & Gyro (beef). Sauce nya aku pake semuanya, karena baru pertama kali beli 😂😂😂 Sauce nya ada 3 macam ternyata, white sauce, hot sauce, & bbq sauce.

Isi lengkap dari Platter Regular adalah nasi briyani, combo chicken & beef gyro, sayuran ( lettuce & tomato), pita bread, & white sauce, hot sauce, & bbq sauce. Semoga aku ga salah sebut nama makanannya ya. Rasanya cukup enak, rempah-rempahnya berasa tapi tidak terlalu menyengat & tidak mengganggu, nasi briyani nya ok tapi sayang pake beras biasa bukan beras basmati. Mungkin kalo pake beras basmati harganya bisa makin mahal.
Aku sempet takut makan karena white sauce nya banyak banget. Ternyata rasanya enak, tapi lebih baik jangan terlalu banyak karena bisa eneg. Kalau ga suka pedes, lebih baik ga pake hot sauce. Kalaupun mau pakai, pakai sedikit saja karena rasanya sangat pedas. Bbq sauce rasanya kurang mencolok dibanding hot sauce. Porsinya yang besar, lebih baik datang kesini pas keadaan lapar, biar bisa ngabisin makanannya & ngga mubazir.
Overall, aku suka The Halal Guys, menu platter nya enak. Kalau kesana lagi, mungkin aku akan mencoba menu lain. Aku ingin mencoba falafel & side dish lainnya.

Thanks

Reli

The Halal Guys
Senayan City, Lt. 5,
Jalan Asia Afrika Lot. 19 –http://4sq.com/2qtEu9b

Leave a Reply

