Makanan khas Jawa Timur apa aja hayo? Buanyak buangets. Salah satunya adalah rawon. Sup daging sapi hitam yang rasanya sangat khas sekali. Hitamnya itu dari kluwek. Duh, bahasa Indonesia-nya kluwek apa ya? 🤔🤔🤔 skip. Banyak banget Rawon legendaris di Jawa Timur, bahkan ada juga yang udah buka cabang selain di Jawa Timur, saking enaknya. Seperti Rawon Nguling, Rawon Setan, Rawon Bik Ati Banyuwangi, dll.


Salah satu dari Rawon tersebut adalah Rawon Rosobo yang ada di daerah Mojoagung. Wait, Mojoagung itu termasuk Jombang apa Mojokerto ya? Sepertinya Jombang deh. Katanya sih Rawon Rosobo ini warungnya ga pernah kosong. Selalu ada pengunjungnya. Kebanyakan, pengunjungnya adalah orang-orang yang akan pergi atau dari Surabaya. Makanya warung ini selalu ramai.

Aku tidak tahu menu yang lainnya apa, tapi yang paling terkenal disini adalah Rawon nya. Sepertinya menu yang lain itu ada ayam & telur dadar. Oia, tempatnya juga luas & lapang jadi ruangannya engga pengap & sejuk.

Yang menarik disini adalah harga rawonnya yang menurutku terjangkau. Dengan porsi, jumlah daging, & rasanya. Sepiring harganya sekitar 25-30ribu saja. Great Deals. Abis makan disini, kenyangnya banget-banget. Dagingnya banyak & empuk, daging empalnya manisnya pas, porsi besar, & gurih kuahnya pas. Tapi sayang sambelnya agak kurang, rasanya agak ga cocok dengan rasa kuahnya.

Overall, kalau kamu sedang melewati daerah Mojoagung, tempat ini worth to try banget. Harga, porsi, & rasanya semuanya sebanding. Kalau ada kesempatan lagi, mungkin aku akan mengunjungi tempat ini lagi.

Thanks

Reli

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s