Abis dari Candi Penataran kemaren, ke Blitar ga afdol kalo ga ke Makam Bung Karno. Proklamator RI. Yang merupakan salah satu tempat ikonik di Blitar yang wajib dikunjungi. Aku sendiri, baru pertama kali kesini, walaupun sering ke Blitar. Kalau dari Candi Penataran, tempatnya cukup dekat, hanya berjarak kira-kira 10-15 menit dari Candi Penataran.



Katanya sih, dulu tempatnya ngga sebagus ini. Bagian depan & perpustakaannya juga baru. Bagus ya. Disini juga sama seperti di Candi Penataran. Pengunjung mengisi daftar pengunjung & memberi sumbangan seikhlasnya. Oia, sebelum mengisi daftar pengunjung, kami sempat melihat-lihat souvenir yang dijajakan sebelum tempat mengisi daftar pengunjung.

Setelah mengisi daftar pengunjung, kami masuk ke gapura. Setelah gapura itu ada Makam Bung Karno, Masjid, & Bale-bale yang ada benda-benda bersejarahnya. Makamnya ramai, mungkin karena masih dalam rangka libur lebaran.

Kami engga pergi ke area makam sih, setelah sholat Dzuhur, kami bergegas keluar. Pintu keluar & pintu masuk terpisah. Setelah pintu keluar itu ada banyak sekali kios yang menjual aneka souvenir & barang. Kiosnya banyak banget & jalannya cukup sempit. Agak sumpek tapi engga pengap karena banyak kipas angin. Barang-barangnya relatif murah kok.

Overall, Makam Bung Karno merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi kalau ke Blitar. Disini juga ada perpustakaan & tempatnya cukup cozy. Walaupun pas liburan, ramainya ngalah-ngalhin pasar.

Thanks

Reli

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s