"Cemot iku Asik"

Sebelumnya udah bahas tentang Gigieat Cake, sekarang waktunya Surabaya Snowcake. Persamaannya adalah toko kue ini "punya" artis sebagai brand ambassador nya. Surabaya Snowcake "punya" Zaskia Sungkar. Bedanya kalau Gigieat Cake ga pake nama kota buat embel-embel brand kue-nya, kalau Surabaya Snowcake pake nama kota Surabaya sebagai tambahan nilai jual di produknya. Paling ga sebagai oleh-oleh alternatif dari oleh-oleh tradisional lah. Kali aja bosen & pingin nyoba sesuatu yang baru.

Di Surabaya sendiri, Surabaya Snowcake ada 2 outlet. Outlet yang aku kunjungi itu yang di Jemursari, karena mau sekalian pulang ke Kediri. Dulu sih katanya engga dijual dimana-mana selain 2 outlet ini. Tapi sekarang katanya Surabaya Snowcake juga dijual di salah satu toko oleh-oleh di Terminal 1B Bandara Juanda. Mo beli jadi lebih gampang deh.

Outlet yang di Jemursari ini kesannya cukup chic. Mungkin karena warna monokrom kali ya. Semuanya serba hitam putih. Tokonya engga terlalu ramai tapi selalu ada yang beli. Baik itu wisatawan yang lagi ke Surabaya kek aku ini, yang lagi pingin makan cake cantik, atau driver Go-Jek.
Surabaya Snowcake punya beberapa varian, tapi yang aku beli hanya yang Choco Crunchy & Choco Greentea. Katanya ada juga varian Spiku, tapi kami lagi ngga beli yang itu. Pantesan sih kue ini tagline nya "Cemot Iku Asik" (belepotan itu asyik). Karena kita gabisa makan cantik pake piring & garpu untuk makan kue ini. Kue ini harus dimakan pakai tangan & digigit langsung. Agak repot ya, tapi enak sih, jadi ya dimaafkan 😂

Choco Greentea (59k idr)


Ini varian pertama yang aku coba. Puff pastry nya renyah, krim coklatnya enak, bolu greentea nya enak banget – greentea banget malah- enak & tidak terlalu manis. Aku kira gula bubuknya bakal bikin terlalu manis ternyata engga. Aku suka banget. Hehehehe

Choco Crunchy (69k idr)


Maaf, kuenya gabisa berdiri karena bagian bawahnya agak hancur ketika dipotong. Varian Choco Crunchy sepertinya varian yang paling mahal deh. Sepertinya aku tau kenapa, karena lapisan bolunya ada 2, bolu vanilla & bolu coklat. Terus ada lapisan coklat crunchy yang menurutku rasanya sangat manis & itu bukan rasa ovomaltine. Menurutku, varian ini, semua lapisannya harus dimakan bersama-sama, karena rasanya akan seimbang. Kalau dimakan terpisah, coklat crunchy nya akan terlalu mendominasi rasa & rasanya menjadi terlalu manis.

Overal, Surabaya Snowcake itu enak. Antara Choco Crunchy & Choco Greentea, aku lebih suka Choco Greentea karena rasa manisnya lebih pas. Kalau ada kesempatan lain, aku juga pingin beli kue artis lagi. Hehehe.

Thanks

Reli

Advertisements

One thought on “Tentang Surabaya Snowcake

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s