Setelah badai jerawat yang telah reda, bekasnya menghitam & ga ilang-ilang. Salah sendiri sih, suka pencet-pencet & kopek-kopek jerawat. Padahal ga baik & bikin kulit jadi jelek banget. Disitu saya merasa sedih. Oleh karena itu, aku cari peeling yang lebih nampol dari Peeling Gel Mustika Ratu.

Sebenernya udah sering lihat Neogen ini wara-wiri di Shopee. Awalnya emang masih belum tertarik. Tapi abis nonton videonya @gitasav yang ngereview Neogen Bio-Peel+ Lemon ini, aku jadi tergerak untuk membeli. Omo, aku merasa kalap 😂😂😂 Karena harganya gabisa dibilang murah juga, mahal juga ga terlalu mahal banget.

Packaging

Si Neogen ini ada dalam bentuk jar akrilik yang sangat besar & ada juga yang jual kemasan sachet berisi 1 buah pad. Kalau yang jar ini, berisi 30 buah pad. Jadi jauh lebih hemat beli yang jar daripada yang sachet. Setelah dibuka, Neogen ini harus dihabiskan dalam 6 bulan walaupun expired date-nya masih lama, karena PAO (Period After Open) nya hanya 6M.

Packaging kaya gini emang ga enak banget pas lagi travelling, karena makn tempat banyak banget. Solusinya ya kalau ga beli yang sachet, ya dimasukin ke plastik klip sesuai yang dibutuhkan.

Karena harganya yang ga murah, sepertinya sayang banget ya kalau pake 1 pad sekali pake. Untuk mengakalinya, pad nya dipotong aja jadi 2 supaya hemat. Biar bisa sering-sering pakai.

Isi

Seperti yang aku bilang diatas, 1 jar ini isinya 30 pad. Kalau aku baca di Sokoglam, Neogen Bio-Peel+ ini adalah peeling pad yang sangat praktis karena terdiri dari chemical peeling & physical peeling. Chemical karena dari cairan yang terserap di pad yang bekerja hingga ke pori-pori. Serta physical peeling dari pad nya itu sendiri yang bekerja di permukaan kulit.

Cara Pakai

Gunakan pada wajah yang kering yang telah dibersihkan atau setelah cuci muka. Gunakan bagian yang mirip kain kassa untuk digosokkan ke kulit, dari dagu menuju jidat dengan gerakan memutar yang lembut. Gunakan juga di bagian leher.

Balik ke sisi satunya, sisi yang ada emboss-nya. Usapkan ke wajah dengan lembut untuk mengambil sisa-sisa cairan yang ada di wajah & leher. Setelah diusap & ditepuk dengan lembut, buang pad nya. Karena pad tersebut hanya bisa dipakai sekali. Kemudian bilas wajah dengan air hangat.

Jika peeling dilakukan saat pagi hari, jangan lupa untuk tetap menggunakan sunblock setelah peeling selesai untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Karena kondisi kulit sedang flaky & kering parah, aku menggunakannya setiap hari sampai flaky & keringnya hilang. Padahal biasanya kulitku oily combination. Saat pertama kali pakai, kulit serasa sangat lembut serta bagian kulit yang sedang flaky itu sedikit membaik. Kulit menjadi lebih lembab & segar. Untuk bekas jerawat, terus terang belum ada perubahan. Semoga seiring dengan waktu, bekas jerawat jadi cepat menghilang.

Overall, produk ini worth to try banget. Efek menghaluskannya sangat nyata. Bau lemonnya seger. Kalau dirasa pakai 1 pad terlalu boros, pad-nya bisa digunting jadi 2 kok. Kalau habis, kayaknya bakal beli lagi tapi mau nyobain yang green tea. Kalau yang wine, masih takut nyoba karena itu wine.

Thanks

Reli

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s