Mumpung masih anget tour-nya, jadi harus segera ditulis ni, biar ga malas! Ini pertama kalinya aku ke luar negeri lo (tepuk tangan πŸ‘πŸ‘πŸ‘). Kemana sih kok heboh banget sampe harus tepuk tangan? Ke Ostrali lo, ke Perth, ke negara bulek. Seneng? Yang pasti iya, makin seneng soalnya (Alhamdulillah) ini free, ayo tepuk tangan lagi πŸ‘πŸ‘πŸ‘.

Day 1, Bandara – Dinner – Hotel

Berangkat dari Jakarta (CGK) ke Perth dengan penerbangan langsung Garuda Indonesia. I’m impressed, aku terharu Garuda pelayanannya OK banget. In flight meal nya juga cukup enak kok. Aku puas naik Garuda, hahaha.

Paspor & tiket Jakarta-Perth
Alhamdulillah, perdana naik Garuda
 

Perjalanan Jakarta-Perth makan waktu kira-kira 4-5 jam. Perth 1 jam lebih cepat dari Jakarta (WIB), jadi intinya waktu di Perth sama kayak WITA. Cepet banget ya cuma 4 jam-an. Ya emang negara bule paling deket sama Indonesia ya sini ini. Hehehe.

Sesampainya di bandara Perth, aku kagum sama keamanan Custom nya. Bener-bener ketat & bener-bener diperiksa. Petugasnya ramah & tegas. Terus bandaranya canggih, aku katro. Prosesnya serba cepat & ngga lelet. 

Salah satu sudut bandara

Salah satu cultural shock yang bikin aku ga nyaman adalah ketika nyobain toilet di bandara (& semua toilet di Perth), karena ga pakai air buat cebok. Ya, engga bersih aja gitu. Terus kata suamiku, tempat pipis di toilet cowo itu engga private, engga enak gitu. Dan ga ada janitor, jadi toilet cowo agak pesing-pesing gimana gitu. Entah di toilet itu doang atau toilet lain juga. Udah itu aja cerita tentang toiletnya.

Kalau soal pemakaian telpon & internet di Australia, aku dan suami tetep pake Telkomsel. Ada paket data aja & paket 3in1, aku mah cuma butuh paket data. 5 hari 375ribu rupiah, mahal hiks. Di bandara ada yg jual kartu perdana kok, ada Vodafone & Optus. Kalau ga salah, Vodafone lagi diskon, 8GB harganya 20AUD, normalnya 30AUD. Tapi kalo malas lepas pasang SIM card, mending tetep pake yg paketan roaming internasional deh.

Taxi nya lucu

Setelah dari bandara, rombongan langsung ke kota Perth untuk dinner. Perjalanan kira-kira cuma 30 menit. Dan kami makan di daerah Northbridge, Royal Seafood Restaurant, Chinese Food. Makanannya? Ya gitu deh, not my liking tapi masih bisa dimakan lah (ga bakal komentar banyak soalnya bukan review restoran).

Salah satu sudut Northbridge
The Northbridge Coffee Roasters, yang udah tutup karena udah lewat jam 5 sore
 

Selesai makan, kami harus jalan kaki menuju bus, karena bus (dan kendaraan lain) ga bisa parkir sembarangan. Lumayan lah ya, bisa lihat-lihat Northbridge saat senja. Bangunannya mostly bagus, bergaya western vintage, taman bagus & terawat. Cuma kebanyakan toko udah tutup pas jam 5 sore… kecuali hari jumat, kalau hari jumat, toko-toko tutup jam 9 malam. Kota besar rasa kota kecil.

Lobby Kings Perth Hotel

Setelah sampai ke bus, kami segera ke hotel. Hotel tempat kami menginap adalah Kings Perth Hotel. Mayan lah bintang tiga. Hotelnya ada di Perth CBD, pas tengah kota. Kesan pertama adalah hotelnya vintage & homey. Kasurnya nyaman, AC nya dingin, percis kamar-kamar di film Amrik tahun 80an. Sayang aja lupa foto kamarnya, malu juga soalnya kamar selalu berantakan πŸ™ˆ

Bersambung ya, masih ada hari kedua & ketiga…

Thanks

Reli

Leave a comment